RSS Feed

UNTUK 13 TAHUN KITA

Posted by Unknown Label:



UNTUK 13 TAHUN KITA

teman
aku tak tahu senyum mana yang lebih indah
apakah saat kau bersabar atas ujian
ataukah saat kau bersyukur dalam bahagia
pada keduanya kutemukan ketulusan
aku belajar tersenyum darimu
meski mungkin engkau tak pernah tahu

teman
kemana cita-cita langkah kita
coba goreskan lagi tinta
di ujung buku harianmu
seperti pernah kau ajarkan padaku
pada halaman terakhir buku kecilmu
yang kuintip di hari-hari pertama kita

teman
bantu aku teguhkan langkahku
entah kenapa kadang lelah menerpa
mungkin karena kuayun langkah
sedang sorot mataku tak terlalu tajam
menangkap tatap sayangmu
dari seberang samudera sana
(maafkan atas kemanjaanku)

teman
dengan apa aku harus ungkapkan terima kasih
untuk jemarimu yang giat bekerja
untuk jiwamu yang lelah merawat bunga-bunga kita
untuk waktumu diantara derap langkah para penyeru
untuk sabarmu memperhatikan langkahku
untuk hari-harimu ...

teman
yakinkanlah bisik munajat doamu
kau lantunkan pada sujud panjangmu
aku titipkan cintaku untukmu kepadaNya
agar cinta kita kekal karenaNya

chiba, 9 feb '05
untuk 9 feb '92
(kau katakan kau ingin lebih dari sekedar teman. tentu, kau adalah teman sejatiku. catatan setelah kau baca puisi ini, setelah obrolan hangat dan doa bersama kita)

Dari mana aja

blogger web statistics
Literature W3 Directory - the World Wide Web Directory